Semangka Seberat 12Kg Berkat Pupuk Hantu

Semangka HantuPupuk Hantu – Dengan areal luas lahan 2500 m2, Pak Tri Wira Suwarto, warga Dukuh Ngamban RT 008/RW 003, Desa Gawan, Kecamatan Tanon menanam semangka dengan hasil yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Pak Tri kini bisa memetik buah semangka dengan berat antara 7-12 kg padahal sebelumnya ukuran paling besar sekitar 6kg saja.

Rahasianya adalah kesungguhan Pak Tri dengan mengaplikasikan Pupuk Hantu pada tanaman semangkanya.

Hasilnya cukup memuaskan. Saya sampai keberatan membawa buah itu. Dengan areal tanaman semangka seluas 2.500 m2 ini, saya hanya menggunakan dua paket pupuk organik dari Jimmy Hantu. Selain semangka, saya juga menggunakan pupuk itu untuk tanaman cabe. ujarnya.

Pupuk Hantu yang digunakan adalah ZPT Ratu Biogen SL dan NPK Jagotani Ratu Biogen. Ternyata kedua pupuk hormon tersebut tidak hanya meningkatkan baik kualitas dan kuantitas tanaman semangka Pak Tri, ternyata penggunaan Pupuk Hantu mampu mempercepat masa panen dari 65 hari menjadi 60 hari. Namun yang dieluhkan Pak Tri selama ini adalah turunnya harga semangka yang awalnya Rp3.000/kg menjadi Rp1.500/kg akibat dari musim panen raya semangka diwilayahnya.

Menurut penjelasan Pak Tarno, Ketua II Kelompok Tani Sumber Makmur Gawan, buah semangka itu dulunya berukuran kecil-kecil dan paling maksimal beratnya sekitar 6 kg. Namun setelah penggunaan Pupuk Hantu beratnya menjadi 7kg-12kg dan bisa laku hingga 10juta/patuk lahan. Dia berharap Pupuk Hantu bisa diaplikasikan ke semua petani karena hasilnya telah terbukti.

Pupuk Hantu bukan sekedar pupuk organik biasa melainkan pupuk yang diperkaya dengan kandungan hormon pengatur tumbuh dan pembesar buah. Pupuk hantu terdiri atas satu paket terdiri dari ZPT Hantu dan NPK. Untuk ZPT Hantu terdiri dari beberapa macam jenis yang bisa dipilih salah satu yaitu; ZPT Hantu Multiguna Exclusive, ZPT Ratu Biogen SL, ZPT Wong Tani, dan ZPT Hantu Langitan. Sedangkan untuk NPK hanya ada satu yaitu NPK Jagotani Ratu Biogen

[Sumber: SoloPos]

 


Comments
  1. 3 years ago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *